Menu

11 January, 2010

Ngapain ngeblog? Ketika mereka bertanya...

Sebuah artikel  ini selain untuk mengikuti ajang writing contest yang di adakan oleh Wisata Riau | Pekanbaru Riau dan Kandang Gagas tapi lebih-lebih kupersembahkan pada kaum yang ingin berkecimpung di dunia maya khususnya mereka yang disebut blogger sejati.heh,,,he,,,
Yah sebelum kita banyak membahas tentang blog ada baiknya jikalau kita memahami dulu kata kata yang sering berkaitan dengan blog itu sendiri

Blog: Suatu jenis situs dimana sang pemiliknya mempublikasikan pikiran, ide atau pengetahuan mengenai topik tertentu. Biasanya isinya berupa artikel, yang disebut post, dan disusun berdasarkan urutan kronologis. Awalnya blog muncul sebagai diary online, namun saat ini blog mencakup berbagai macam ceruk topik, dan bersaing ketat dengan media massa kebanyakan. 

Blogger: Seseorang yang memiliki blog. Blogger juga merupakan nama komersil platform dan hosting blog gratis milik Google (yang lebih dikenal dengan nama ekstensi Blogspot).

Blogging: Aktivitas menulis sesuatu di dalam blog. Bisa juga berarti aktivitas yang lebih luas yang dilakukan oleh seorang blogger (misalnya berinteraksi dengan pembaca, mempersiapkan materi konten, dan lain-lain).

Mengawali dari sebuah pengumuman yang terpampang di SMA Pintar bahwasanya ada sebuah Writing Contest Blog Pelajar Riau 2009 yang di adakan oleh Wisata Riau | Pekanbaru Riau dan Kandang Gagas Hati ini tertarik untuk mengikutinya( upzzz,,, untung-untung dapet hadiahnya he,,,,) lebih-lebih karena ingin ikut berpartisipasi dalam pengembangan teknologi provinsi Riau khususnya dan umumnya Indonesiaku tercinta,,,, selain itu saya juga ingin menerapkan kegiatan Blogging ini sebagai sebuah Hobby yang dapat dijadikan ajang berbagi ide maupun kreatifitas lainnya (lain halnya dengan Blogging is My Culture yang di ungkapkan Bujang Kuantan dalam situsnya -Red) yang moga-moga dapat  banyak membawa berkah dalam hidup ini, Amin amin,,, ya robal alamin,,,,,,,,

Yah kalau dahulu kala soekarno mempunyai statement “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya” kini saya :

            Nama    : Eko Syamsudin
            Ttl         : Singingi Hilir, 07-Desember-1991
            Profesi  : Pelajar
            Hobby  : Blogging n Reading

Dengan ini menyatakan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menguasai teknologi”
Yang mana harapannya dengan adanya statement ini dapat membawa perubahan dalam perteknologian bangsa tercinta,,,, begitu juga andil yang sangat besar bagi Writing Contest Blog Pelajar Riau 2009 yang diadakan oleh Wisata Riau | Pekanbaru Riau dan Kandang Gagas yang memberikan motivasi bagi para pelajar untuk melakukan blogging.

Salam AKI (Aktif, Kreatif, dan Inovatif) untuk pembaca wadah inspirasiku ini,,,,

2 comments:

Ronaldo Rozalino said...

Semoga Sukses dalam kompetisi ini Ya ananda..Buktikan bahwa kita bisa menguasai Teknologi dengan perlahan tapi pasti!!!

Wisata Riau said...

tulisannya keren....
keep spirit.. keep blogging... :D