Menu

11 November, 2010

Dialog Box Launcher Microsoft Word 2007

Ribbon merupakan konsep baru dalam Microsoft Word 2007 dan menunjukkan layer yang sering digunakan dan perintah untuk membuat dokumen. Untuk dokumen yang lebih luas, ada layer lain tools dan commands dapat diakses melalui Dialog Box Launcher.

Dialog Box Launcher sendiri adalah Ikon yang terlihat seperti persegi kecil dengan panah menunjuk ke bawah ke kanan. Ada Dialog Box Launcher pada beberapa kelompok Ribbon menunjukkan ada lebih banyak pilihan dalam kelompok ini. Ikon Dialog Box Launcher pada layer di sudut kanan nama grup. Jadi jika Anda melihat grup Font, misalnya, Anda akan melihat ikon Dialog Box Launcher ke sebelah kanan kata Font. Bila Anda klik pada Dialog Box Launcher, itu memunculkan baik kotak dialog atau task pane. Ikon Dialog Box Launcher terlihat seperti kotak dialog di versi Word sebelumnya. Font, paragraf, pengaturan halaman dan catatan kaki yang semua kelompok dengan Ikon Dialog Box Launcher yang terbuka.


Jika Anda perhatikan dengan teliti di kanan bawah banyak kelompok, ada kontrol kecil yang disebut Dialog Box Launcher. Klik pada bagian ini akan menampilkan kotak dialog yang berisi lebih banyak pilihan. Tampilkan Home tab, dan klik di Dialog Box Launcher Font. Maka Anda akan melihat Font Dialog Box.


Seperti yang anda lihat, Kotak dialog ini memiliki berbagai perintah dan opsi tambahan, seperti menambahkan efek bayangan untuk teks anda .

No comments: