Menu

02 October, 2009

Impian Sukarmis

"Suatu lagi gebrakan dari bapak bupati sukarmis dalam bidang pendidikan, ialah mendirikan sekolah pintar untuk tingkat menengah (smu).

Sejak dulu kuantan singingi banyak melahhirkan intelekrual dan tokoh yang mampu berkiprah baik secara nasional maupun internasional . mereka telah mengukir prestasi mengangkat nama daerah ini dalam berbagai profesi dan prestasi. Hal ini menjadi indicator potensi SDM di daerah ini.

Sukarmis yakin pada staat ini masih banyak anak-anak kuantan singing yang berbakat da pintar baik yang berada di kota maupun yang berada di pelosok pedesaan. Hanya saja kesempata untuk meraih prestasi itu kadang sulit diraih karena berbagai faktor, terutama adalah faktor ekonomi dan peluang untuk belajar ke sekolah favorit baik dan bermutu. Bila daerah lain mampu mendirikan sekolah-sekolah bermutu , kenapa kuantan singingi tidak berpikir kearah yang demikian?

Terobsesi dengan membangkitkan batang terendam dan yakin bahwa siswa kuantan singingi mampu bersaing dalam meraih prestasi, maka sukarmis mewujudkan obsesinya dengan mendirikan sekolah pintar setingkat SMU.

Ketika ditanya tentag program jangka panjangnya dari sekolah pintar ii, sukarmis lebih jauh menjelaskan bahwa melalui sekolah pintar ini ia memang ingin mencetak kader kader pemimpin, intelektual, ilmuwan, tehnokrat, praktisi dan tenaga keahlian lainnya yag nantinya diharapkan mampu berkiprah tidak hanya dikabupaten atau didaerah saja,tapi juga ditingkat nasional kalau perlu ditingkat internasional".

diatas adalah sebuah keinginan sukarmis dalam sebuah biografinya yang berjudul "H SUKARMIS SANG DUBALANG". dan kini keinginan itu telah terwujud, serta sebuah kebahagiaannya baginya dan bagi kami keluarga besar SMA Pintar ketika berbuka puasa bersama tanggal 10 september lalu...

No comments: