Menu

20 October, 2009

Ulang Tahun KuansingKu

SENIN tanggal 12 Oktober 2009 kemarin tepat 10 tahun usia Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pascapemekaran dari dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tahun 1999 yang lalu melalui Undang-Undang Nomor 53/1999.

Rangkuman memori sudah berjajar cukup panjang, jika hanya dijadikan rangkuman untuk bahan evaluasi. Bukan layaknya daun, saat umur bertambah ada kedekatan pada keguguran dan masa tugas, berikut berakhir sudah masa keindahannya. Tapi sebaliknya, tantangan bagi daerah/pemerintahan ke depan adalah tatapan tak berujung dalam menggapai langkah-langkah untuk menuju perbaikan.

Pembangunan sarana dan prasarana dari tahun ke tahun terus dikebut. Usaha ini telah dimulai dari kepemimpinan Bupati Kuantan Singingi pertama Rusdi S Abrus dan dilanjutkan oleh Bupati kedua Drs H Asrul Jaafar dan sekarang masa kepemimpinan H Sukarmis bersama wakilnya H Mursini. Pembangunan infrastruktur dan yang menyentuh langsung kemasyarakat terus digesa.


itulah sebuah artikel yang sempat saya baca di Riaupos.com,,,, sebuah artikel tentang ulang tahun. tapi ulang tahun bukanlah ajang melepas semua peraan suka yang ada dibenak kita, akan tetapi sebuah moment dimana kita harus memikirkan perjalan hidup kita yang telah lalu, dan yang akan datang,,,,

Begitu juga dengan kabupaten kuantan singingi, apakah ia akan menjalani kehidupan yang sama dengan masa lalunya, atau akan ada sebuah perubahan???

tetapi perubahan diatas, perubahan kearah baik atau kearah yang buruk? itu sebuah pertanyaan yang tak bisa penulis jawab,,, walau penulis sendiri warga kuansing...akan tetapi marilah kita jadikan pemikiran bersama [khususnya warga kuansing sendiri]...

apakah kita kan diam....
saya rasa semua kan jawab tidak,,,,

maka dari itu marilah kita berfikir, berdo'a, dan beriktiar demi kemajuan bersama...

No comments: